Gak Harus Tunggu Lama, ini 5 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Klinik Sehat Sedari Kandungan Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Sebagian besar pasangan yang baru menikah memiliki harapan untuk segera memiliki anak. Keinginan ini umumnya lebih kuat dirasakan oleh para istri. Kehadiran anak dianggap sebagai pelengkap kebahagiaan dalam sebuah pernikahan. Namun, proses kehamilan tidak selalu berjalan mulus bagi semua pasangan.

cara cepat hamil setelah menikah
Sumber: Pexels

Banyak pasangan, terutama para istri, mengalami tekanan emosional akibat kesulitan untuk hamil, terutama jika sudah menikah dalam jangka waktu yang cukup lama. Tekanan sosial dari lingkungan sekitar seringkali memperparah kondisi ini.

Terdapat berbagai faktor yang dapat menyebabkan pasangan sulit memiliki anak. Selain masalah kesuburan, kurangnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi kontributor signifikan.

Dengan tim dokter spesialis yang berpengalaman dan teknologi mutakhir, Klinik Sehat Sedari Kandungan adalah pilihan tepat untuk membantu promil bunda. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk membantu bunda mencapai kehamilan yang sehat.

Dari faktor-faktor itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu bunda mewujudkan kehamilan pertamanya dengan segera. Berikut ini cara cepat hamil setelah menikah yang bisa bunda coba lakukan:

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

1. Kenali Masa Subur

Saat masa subur, seorang wanita lebih mudah hamil. Masa subur biasanya terjadi sekitar 14 hari sebelum menstruasi datang lagi. Dengan mengetahui masa subur, peluang untuk punya anak akan lebih besar.

Jika bunda merasa ragu, sebaiknya mulai berhubungan intim secara rutin setelah menstruasi selesai. Hal ini dapat memastikan bahwa bunda berhubungan di waktu yang paling subur.

2. Berhubungan Seks Secara Teratur

Salah satu cara agar cepat hamil adalah dengan sering berhubungan intim tanpa alat kontrasepsi. Waktu yang paling tepat adalah saat masa subur.

Masa subur ini biasanya terjadi di tengah siklus menstruasi, tapi bisa berubah-ubah karena beberapa faktor, seperti stres atau kelelahan. Bunda bisa pakai alat tes ovulasi untuk mengetahui masa subur yang tepat.

3. Konsumsi Suplemen

Asam folat adalah salah satu nutrisi penting yang harus dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan, mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin.

Setiap wanita yang merencanakan kehamilan dianjurkan untuk mengonsumsi minimal 400 mcg asam folat setiap hari. Bunda dapat mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi ini, seperti brokoli, buncis, bayam, kentang, atau sereal.

Jika makanan tidak mencukupi kebutuhan harian asam folat, suplemen asam folat juga diperlukan selama persiapan kehamilan.

4. Jaga Pola Hidup Sehat

Untuk meningkatkan peluang hamil, Bunda dan pasangan sebaiknya menjaga gaya hidup sehat. Berikut ini beberapa hal yang bisa Bunda lakukan:

  • Jaga berat badan ideal dengan olahraga teratur, tapi jangan berlebihan ya.
  • Perbanyak konsumsi ikan, daging, sayur, dan kacang-kacangan.
  • Usahakan jangan minum lebih dari 2 cangkir kopi atau 2 cangkir teh dalam sehari.
  • Selain itu, pastikan Bunda tidur yang nyenyak selama 7-9 jam setiap malam.

5. Konsultasi Dengan Dokter

Jika semua cara sudah bunda lakukan tapi bunda masih belum juga hamil, konsultasikan permasalahan bunda dengan dokter di klinik Sehat sedari Kandungan. 

Dengan melakukan konsultasi, dokter bisa mengetahui penyebab dan permasalahan apa yang membuat bunda susah untuk hamil. Setelah mengetahui permasalahannya, selanjutnya dokter akan memberikan solusi yang tepat dan sesuai dengan masalah tersebut.

Sehingga dengan begitu, bunda dan pasangan tidak lagi menebak nebak dan asal-asalan mencoba cara hamil yang mungkin saja malah memperburuk masalah kesuburan.

______________

Dengan informasi yang kami berikan, bunda kini bisa mulai mencoba cara-cara tersebut agar bisa cepat diberikan kehamilan.

Selain informasi mengenai program kehamilan, ada banyak artikel menarik lainnya yang bisa Bunda baca disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *